Studio Matahati
Kami belajar tentang segala hal dalam dunia kreativitas dari setiap orang yang kami temui. Para pendahulu yang menjadi insipirasi dengan segala kehebatan dan tentu saja ilmu pengetahuan yang telah ditularkan kepada kami. Para guru dan dosen serta ptofesional yang selalu menjadi rekan dan pembimbing dalam proses belajar kami. Sekolah-sekolah beserta para siwa-siswi yang telah menjadikan kami sebagai tempat pelaksanaan program Prakerin (baca; Prakerin Generasi Gembira Studio Matahati genks pagiDANroti). Kampus-kampus beserta mahasiswa-mahasiwi yang telah melaksanakan magang dan ikut ambil bagian dalam misi pembelajaran di tempat kami. Dan tentu saja sahabat-sahabat kreatif yang telah bersama-sama merintis pekerjaan yang hingga kini masih tetap kami jalani. Di sini, Studio animasi Matahati, Animasi setiap hari.
” Diantara mereka  banyak yang tidak bisa kami lupakan, dan terlalu banyak dari mereka yang tidak bisa kami ingat ”

Kami ucapkan terima kasih, TULUS.

 

Matahati, itulah asalnya.

Matahati adalah rumah kami, sebuah tempat kami membangun diri. Mencetuskan mimpi-mimpi. Mengolah inspirasi. Menjabarkan imajinasi untuk menorehkan prestasi. Orang datang dan pergi, bersama menanamkan harapan agar selalu menjadi lebih baik dan senantiasa berupaya untuk terus bertindak kreatif. Meski harapan itu seringkali tidak terwujud, tapi sikap hati tetap diyakini. Berpikir positif, harapan tak boleh pupus. Barangkali inilah yang menjadikan kami masih tetap berkiprah hingga saat ini. Menjalani peran dalam lakon yang sudah digariskan oleh kreatifitas. Dijalani dengan suka hati, tulus dan fokus, tak peduli kehidupan yang semakin sulit dan persaingan semakin keras. Sebuah lakon harus terus dipentaskan. Senantiasa terisiInilah sikap teguh dari sebuah pilihan. Ikrar sebuah harapan yang tak putus-putus.
Matahati, sebuah metafora yang selalu akan menuntun kami untuk terus tajam membuka mata dalam meraih mimpi dan senantiasa merangkul lembut dengan hati dalam membangun sinergi. 
“Studio Matahati harus terus berkiprah, berkelanjutan dan hidup. Produksi harus tetap terlaksana, pendidikan harus terus  dijalankan, pengetahuan akan selalu ditularkan, kegembiran wajib dirasakan, karya harus selalu tercipta, generasi baru harus selalu ada. Generasi Gembira”
Film Animasi adalah tindakan kami. Setiap hari kami produksi dan setiap hari pula animasi kami hadir untuk dinikmati. Seperti “Pagi” yang selalu terjadi, dan “Roti” yang mudah dicari.
Pagi dan roti. Kelas belajar kami di studio MATAHATI.
Di sini kami berkumpul. Di sini kami bermain. Disini kami belajar. Di sini kami bekerja. Di sini kami membangun keluarga baru. Selamanya. Sampai tua nanti. Sampai menjadi debu.

_______________________________________________________